Pendaftaran PPPK Guru Jalur Pengabdian di Temanggung Sudah Ditutup, Sebegini Jumlah Pendaftar

Pendaftaran PPPK Guru Jalur Pengabdian di Temanggung Sudah Ditutup, Sebegini Jumlah Pendaftar
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung Ripto Susilo. ANTARA/Heru Suyitno

jpnn.com - TEMANGGUNG - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung Ripto Susilo mengatakan bahwa pendaftaran PPPK guru jalur pengabdian di daerah itu sudah ditutup 3 Oktober 2023.

"Namun, sekarang masih dibuka pendaftaran untuk jalur umum hingga 9 Oktober 2023," katanya di Temanggung, Rabu (4/10).

Adapun jumlah pendaftar PPPK guru, yang sudah memiliki masa kerja pengabdian tiga tahun di Kabupaten Temanggung, sebanyak 109 orang. 

Pendaftar PPPK tenaga kesehatan sudah masuk 10 orang dan tenaga teknis delapan.

Kuota perekrutan PPPK Kabupaten Temanggung 2023 berjumlah 387 orang.

Terdiri dari 370 guru, lima tenaga teknis, dan lima tenaga kesehatan.

"Memang ada beberapa perubahan yang terjadi, pengumuman-pengumuman yang terjadi alhamdulillah telah diinformasikan kepada masyarakat. Semoga masyarakat mengikuti perubahan-perubahan itu," ungkapnya.

Ripto menjelaskan bahwa ada perubahan waktu penaftaran PPPK guru jalur khusus. Semula ditutup pada 30 September 2023, kemudian ada surat ditutup 3 Oktober 2023 karena proses meterai Peruri masih bermasalah.

Pendaftar PPPK guru yang sudah memiliki masa kerja pengabdian 3 tahun di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mencapai 109 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News