Pendapatan Bakrie Telecom Melonjak Tajam sepanjang 2021, Sebegini Besarannya 

Pendapatan Bakrie Telecom Melonjak Tajam sepanjang 2021, Sebegini Besarannya 
Presiden Direktur Bakrie Telecom Harya Mitra Hidayat memaparkan capaian kinerja pada 2021. Foto dokumentasi Bakrie Telecom

jpnn.com, JAKARTA - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) Group membukukan lonjakan pendapatan pada 2021 hampir 400 persen menjadi Rp 52,1 miliar atau meningkat lima kali lipat dari tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Bakrie Telecom Harya Mitra Hidayat mengatakan kenaikan itu merupakan dampak dari fokus perseroan menjadi perusahaan digital.

"Kami mulai merasakan dampak positif realisasi visi peseroan pada 2021, yaitu transformasi usaha menjadi bisnis berbasis digital," kata Harya dalam siaran pers, Minggu (2/7).

Menurutnya, kenakan pendapatan itu juga hasil dari strategi manajemen dalam menjalankan aktivitas usaha melalui unit-unit usaha yang bisa adaptasi dengan cekatan atau agile

Pada laporan ke otoritas bursa dan paparan publik tahun sebelumnya, perseroan memiliki beberapa unit usaha yang menjadi lokomotif pendorong kinerja Going Concern BTEL Group.

Melalui PT Layanan Prima Digital (LPD), perseroan melakukan kegiatan usaha dengan menyediakan solusi komunikasi untuk target pasar korporasi. 

"Seiring berkembangnya industri usaha digital terutama e-commerce, jasa yang ditawarkan LPD juga meningkat, baik selama pandemi hingga saat sekarang," kata Harya Mitra Hidayat.

Ke depannya, LPD juga mengembangkan produk solusi komunikasinya dengan layanan komunikasi berbasis teknologi digital Artificial Intelligent (AI).

Bakrie Telecom dalam laporan keuangannya 2021 berhasil membukukan laba hingga lima kali lipat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News