Pendapatan MNCN Tumbuh Double Digit

Pendapatan MNCN Tumbuh Double Digit
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Foto: MNC

jpnn.com, JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk membukukan kinerja positif dengan mencatat pertumbuhan pendapatan dan laba hingga double digit.

Hal itu tidak lepas dari keberhasilan emiten berkode MNCN tersebut dalam melakukan diversifikasi usaha ke digital dan konten.

"Saat ini, MNCN bukan lagi media konvensional saja, melainkan sudah berhasil diversifikasi ke segmen atau sektor yang sekarang memang sangat tinggi pertumbuhannya, yaitu content and digital," kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Rabu (25/9). 

Saat ini, sekitar 24,8 persen dari total pendapatan MNCN berasal dari kontribusi digital dan konten. Sisanya, dari nondigital advertising revenue sebesar 75 persen.

Targetnya, dalam tiga tahun mendatang, MNCN menargetkan pendapatan digital dan konten akan merepresentasikan 40 persen daripada total revenue.

"Lima tahun ke depan diharapkan lebih dari 50 persen. Jadi, dari sini bisa kelihatan, we are gaining market share yang sangat dominan di digital dan content," ungkap Hary.

Di sisi lain, MNCN juga mampu mempertahankan bisnis televisi konvensional.

Ada banyak terobosan MNC di bidang digital dan konten yang telah berjalan. Pertama, mobile apps yang memiliki aktivitas tinggi seperti voting, kuis dan lain sebagainya, sehingga menghasilkan traffic yang tinggi.

PT Media Nusantara Citra Tbk membukukan kinerja positif dengan mencatat pertumbuhan pendapatan dan laba hingga double digit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News