Pendemo Kepri Bentrok di KPK

Pendemo Kepri Bentrok di KPK
Pendemo Kepri Bentrok di KPK
JAKARTA- Aksi demonstrasi dari Gerakan Bersama Tolak Korupsi (Gasak) di depan gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Selasa (28/7), dibubarkan sekelompok orang tak dikenal.

Selain merampas atribut demo, seorang pendemo bahkan dilaporkan terkena pukulan. Aksi yang mendesak KPK agar menyelidiki kasus alih fungsi hutan Dam Balai, Batam dan pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) di Otorita Batam itu ricuh, setelah sekitar lima pria merangsek masuk ke dalam kerumunan pendemo.

Pria yang turun dari mobil Kijang Innova tersebut langsung memaksa pendemo membubarkan diri. "Mereka langsung teriak bubar, bubar, terus merebut atribut kampanye," ujar saksi bernama Dolly. Saksi lain yang enggan disebutkan namanya mengaku melihat seorang pria berbaju batik merah muda sempat terlihat memukul dan menendang para pendemo hingga berlarian ke arah jalur cepat.

Dalam tuntutannya, Gasak mendesak KPK agar menyelidiki keterlibatan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ismeth Abdullah, yang waktu itu menjabat Ketua Otorita Batam. Ismeth sendiri setidaknya sudah dua kali diperiksa KPK yakni pada Februari dan Juli 2009. (pra/JPNN)

JAKARTA- Aksi demonstrasi dari Gerakan Bersama Tolak Korupsi (Gasak) di depan gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Selasa (28/7), dibubarkan sekelompok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News