Penderita AIDS di Batam Naik 32 Persen

Penderita AIDS di Batam Naik 32 Persen
Penderita AIDS di Batam Naik 32 Persen
BATAM - Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS Batam menyebutkan, jumlah pengidap HIV di Kota Batam selama triwulan I 2011 ada 85 orang. Jumlah ini meningkat sebesar 32 persen jika dibanding dengan data tahun 2010.

"Dari 85 orang itu ada 33 yang positif AIDS, sehingga saat ini secara total pengidap AIDS di Batam dari tahun 2010-triwulan I 2011 ada 164 orang," kata Kepala Sekretariat KPA Batam, Pieter Pureklolong seperti dikutip Batam Pos (JPNN Group), kemarin.

Menurutnya, jumlah tersebut bisa saja lebih. Pasalnya, data yang mereka peroleh bukanlah jumlah riil yang ada di lapangan. Sebab angka tersebut bersumber dari hasil komunitas berisiko yang memeriksakan secara sukarela.

"Data itu kami terima dari RSUD Batuaji, RSBK, RS Elisabeth, Puskesmas Lubukbaja dan Puskesmas Teluk Pandan, karena memang di lima tempat inilah penderita bisa memeriksakan secara gratis," paparnya.

BATAM - Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS Batam menyebutkan, jumlah pengidap HIV di Kota Batam selama triwulan I 2011 ada 85 orang. Jumlah ini…