Penderita DBD di Sampit Terus Meningkat

Penderita DBD di Sampit Terus Meningkat
Penderita DBD di Sampit Terus Meningkat
SAMPIT - Status Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga kini masih belum dicabut. Pasalnya fakta di lapangan menunjukkan penyakit mematikan itu belum juga reda, bahkan saat ini jumlah pasien DBD kembali meningkat.

Data dari Rumah Sakit dr Murjani Sampit menyebutkan, selama Januari 2012 lalu jumlah pasien DBD sebanyak 90 orang. Memasuki Februari hingga pertengahan bulan ini sudah ada sebanyak 24 orang pasien DBD.

Sementara itu data dari Puskesmas yang tercatat di Dinas Kesehatan Kotim, jumlah penderita DBD untuk bulan Januari tercatat sebanyak 120 orang dan pada bulan Februari sudah tercatat 43 orang penderita.

Kepala Dinas Kesehatan Kotim, dr Yuendri Irawanto menyampaikan bahwa belum meredanya penyebaran wabah tersebut faktor utamanya adalah karena sangat kurangnya peran aktif masyarakat dalam memberantas sarang dan jentik nyamuk. Hal itu pula yang menyebabkan upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan Kotim dan puskesmas dengan melakukan pengasapan (fogging) massal dan pembagian bubuk abate, belum berdampak signifikan.

SAMPIT - Status Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga kini masih belum dicabut. Pasalnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News