Penderita DBD Meningkat

Penderita DBD Meningkat
Penderita DBD Meningkat
PALEMBANG--Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di kota Palembang untuk tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Hingga Desember ini, tercatat sudah ada 845 orang penderita DBD. Jika dibandingkan tahun lalu dengan 723 penderita, maka terjadi kenaikan 16,87 persen.

Kabid Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Dinkes Palembang, dr Afrimelda mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi ke semua kecamatan dan kelurahan melalui kader-kader jumantik (juru pemantau jentik). Pasalnya, berdasarkan tahun sebelumnya pada bulan Desember dan Januari selalu terjadi peningkatan jumlah penderita DBD.

“Desember ini sudah ada 7 penderita DBD. Kalau Januari tahun ini jumlah penderita cukup tinggi ada 199 orang. Kemudian Februari ada 150 orang. Trendnya akan terus menurun, biasanya sampai Maret dan makin turun jika sudah masuk musim kemarau,” jelas Afrimelda, usai menghadiri pertemuan dengan seluruh pokjanal di ruang Parameswara, Pemkot Palembang, Kamis (13/12).

Tahun ini, lanjut Afrimelda, Kecamatan Ilir Timur II adalah kecamatan yang paling banyak warganya terkena DBD dengan 110 penderita. Kemudian, Kecamatan Sukarami dengan 105 penderita dan Kecamatan Alang-alang Lebar ada 79 penderita.

PALEMBANG--Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di kota Palembang untuk tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Hingga Desember ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News