Penderita HIV/AIDS Melonjak

Penderita HIV/AIDS Melonjak
Penderita HIV/AIDS Melonjak
DEPOK- Kasus penderita HIV/AIDS di Kota Depok makin memprihatinkan. Setiap tahun penderita penyakit yang belum ada obatnya itu terus meningkat. Saat ini, jumlah penderita penyakit mematikan itu mencapai 158 orang. Terdiri dari 142 penderita HIV dan 16 penderita AIDS.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mencatat pada 2007 terdapat 40 penderita dan pada 2010 melonjak menjadi 158 penderita. Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, (P2PL), Dinkes Kota Depok, Ani Rubiani, mengatakan data itu berdasarkan laporan penderita di rumah sakit, puskesmas dan LSM peduli HIV/AIDS.

Walau begitu, dia memprediksi angka penderita HIV/AIDS itu bisa saja lebih besar lagi. Pasalnya, sangat sulit mencari penderita penyakit tersebut. Apalagi, kebanyakan para penderita penyakit ini tidak mau terbuka. Alhasil, data ini hanya mewakili kurang dari setengah penderita yang ada. ”Kita mencatat penyebaran lebih banyak dipicu hubungan seksual dan pemakaian jarum suntik,” ungkapnya juga.

Walau penderita HIV/AIDS meningkat tapi di Kota Depok hanya menyediakan dua puskesmas yang disediakan menangani penderita penyakit ini yakni di Puskesmas Sukmajaya dan Kemiri Muka.

DEPOK- Kasus penderita HIV/AIDS di Kota Depok makin memprihatinkan. Setiap tahun penderita penyakit yang belum ada obatnya itu terus meningkat. Saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News