Pendiri Projo Jawa Barat Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

Pendiri Projo Jawa Barat Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar Pranowo
Pendiri Projo Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok: Projo Jabar.

jpnn.com, BANDUNG - Pendiri Projo Jawa Barat Agung Surya menyatakan bahwa pihaknya bersama sejumlah jajaran pengurus kompak untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Dia juga menyebut Konferensi Daerah (Konferda) Dewan Pimpinan Daerah Projo Jabar yang digelar di Hotel Horison, Kota Bandung pada Minggu (9/7) lalu itu ilegal.

"Ya mereka konferda ilegal, artinya dari sisi konstitusional AD/ART mereka tidak sah. Seharusnya dihadiri oleh 2/3 DPC yang hadir. Artinya kalau kita memiliki 27 pengurus kabupaten/kota se Jabar, minimal 20 kab/kota hadir," kata dia kepada wartawan, Sabtu (15/7).

Dia menyebut konferda tersebut hanya dihadiri lima DPC pengurus dari wilayah Jabar. Sementara sisanya yang berbeda arah dukungan politik tidak diundang.

"Padahal sekali lagi, arus bawah di DPC semua ke Ganjar Pranowo. Ini sengaja, dimanipulasi tidak ada yang diundang baik itu para ketua DPC yang memiliki SK maupun pengurus DPD yang tidak sejalalan dengan ketua DPD," ujar dia.

Dia pun dengan berani menyebut hasil konferda tersebut cacat demi hukum dan penuh dengan rekayasa.

"Jadi, apa yang dilakukan Projo DPD Jabar dalam konferdanya sangat tidak etis, tidak bisa mengeklaim sepihak dan memberikan dukungan kepada capres di luar Ganjar Pranowo. Enggak bisa itu," kata dia.

Agung juga mengatakan Projo lahir dan dibentuk untuk mendukung Jokowi Widodo (Jokowi) yang kala itu mencalonkan sebagai presiden.

Pendiri Projo Jawa Barat Agung Surya menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News