Pendiri WhatsApp Bakal Mengalahkan Kekayaan Pemilik Facebook

Pendiri WhatsApp Bakal Mengalahkan Kekayaan Pemilik Facebook
Brian Acton bersama Jan Koum. Getty Images

jpnn.com - Kesepakatan dengan Mark Zuckerberg, sang pendiri Facebook membeli WhatsAPP menjadikan dua entreprenuer Jan Koum dan Brian Acton seorang miliarder. Pendiri WhatApp dan masing-masing memiliki 45 persen dan 20 persen saham di aplikasi tersebut.

Jejaring sosial Facebook membeli WhatsApp sebesar USD16 miliar atau sekitar Rp188,4 triliun. Di samping USD 16 miliar, Facebook juga setuju membayar dana tambahan sebesar USD 3 miliar atau sekitar Rp 36 Triliun, berupa unit saham terbatas kepada para pendiri dan karyawan WhatsApp sebagai bagian dari kesepakatan. Dengan begitu, total kesepakatan ini mencapai USD19 miliar atau sekitar RP 228 triliun.

Dengan kesepakatan tersebut diperkirakan bahwa Koun akan memiliki USD 6,8 miliar atau sekitar Rp 72 Triliun dan Acton memiliki USD 3 miliar atau sekitar Rp 36 Triliun.

"Saya sudah mengenal Jan untuk waktu yang lama, kami memiliki visi yang sama, dan saya sangat senang bahwa Jan telah setuju untuk bergabung dengan dewan Facebook dan bermitra dengan saya untuk membentuk masa depan Facebook serta WhatsApp," kata Zuckerberg, seperti dilansir laman Daily Mail, Jumat (21/2).

Selain kedua orang tersebut, Facebook memang diketahui telah mencetak beberapa miliarder muda lainnya, sebut saja pendiri Facebook Mark Zuckerberg memiliki kekayaan USD 30 miliar atau setara dengan Rp 360 Triliun.

Calon miliarder lainnya yaitu Jan Koum diperkirakan akan melebihi kekayaan para pemilik Facebook. Hal tersebut lantaran Koum akan bergabung dengan dewan direksi Facebook dan juga akan tetap melanjutkan perusahaan Mountain View miliknya.

Facebook telah mencetak beberapa miliarder lainnya, sebut saja Dustin Moskovitz dan Eduardo Saverin, Peter Thiel dan Jim Breyer, mantan presiden Sean Parker dan yang paling baru Chief Operating Officer Sheryl Sandberg yang menjadi miliarder bulan lalu karena kenaikan harga saham Facebook. (fny/jpnn)


Kesepakatan dengan Mark Zuckerberg, sang pendiri Facebook membeli WhatsAPP menjadikan dua entreprenuer Jan Koum dan Brian Acton seorang miliarder.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News