Pendiri WhatsApp Pernah Ditolak Facebook

Pendiri WhatsApp Pernah Ditolak Facebook
Brian Acton bersama Jan Koum. Getty Images

jpnn.com - NEW YORK - Perasaan Brian Acton dalam lima tahun terakhir benar-benar jungkir balik. Saat ini, Acton tengah tertawa lebar setelah WhatsApp yang dibangunnya pada 2009 resmi dibeli Facebook.

Nilainya pun tak main-main, mencapai USD 19 miliar atau sekitar Rp 228 triliun (USD= Rp 12.018). Meski tak semuanya berbentuk cash money, Acton kini bisa menyandang status miliuner.

Namun, jangan dilihat kesuksesan Acton "memaksa" Facebook membeli WhatsApp. Pasalnya, Acton pernah menyimpan sakit hati setelah ditolak untuk bekerja di perusahaan milik Mark Zuckerberg itu.

Laman NDTV, Kamis (20/2) menulis, Acton gagal total ketika ingin bekerja di Facebook. Sayangnya, tak disebutkan alasan penolakan Facebook terhadap Acton. Setelah itu, Acton mulai membangun WhatsApp bersama Jan Koum.

"Faceboon menolak saya. Ini adalah peluang yang bagus untuk berhubungan dengan orang-orang yang fantastis. Saya ingin menatap tantangan di masa depan," terang Acton di laman NDTV. (jos/jpnn)


NEW YORK - Perasaan Brian Acton dalam lima tahun terakhir benar-benar jungkir balik. Saat ini, Acton tengah tertawa lebar setelah WhatsApp yang dibangunnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News