Pendistribusian Bantuan Benih untuk Korban Banjir Bekasi Terus Berlanjut

Pendistribusian Bantuan Benih untuk Korban Banjir Bekasi Terus Berlanjut
Pendistribusian bantuan benih untuk korban banjir Bekasi. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementan sudah menyalurkan secara bertahap bantuan benih kepada para petani di wilayah Bekasi yang terdampak banjir. Bantuan sudah didistribusikan di tiga titik.

Bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ke lokasi Pertanian terdampak banjir di Desa Ciptamargi, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang pada 1 Maret 2023.

Sesuai arahan Mentan pada kunjungan beberapa waktu lalu ke lokasi, pihaknya berharap banjir tidak menurunkan semangat para petani dan Kementan akan mendorong seluruh Dirjen terkait untuk membantu petani yang terdampak.

Khusus untuk lahan yang terdampak parah akan segera dilakukan penggantian benih padi.

Direktorat Jenderal Tanaman Pangan sendiri mulai melakukan distribusi bantuan benih padi kepada petani terdampak banjir di Bekasi sebanyak 262.250 kg.

Bantuan benih tersebut terdiri dari benih padi Inpari 32 sebanyak 212.050 kg dan benih padi mekongga sebanyak 50.200 kg.

Bantuan benih tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan benih untuk 10.490 Hektar sawah yang terdampak banjir di awal Maret lalu.

Bantuan ini merupakan kelanjutan dari bantuan simbolis 50 kg benih padi dan pupuk hayati cair yang sebelumnya telah diserahkan Menteri Pertanian di awal Maret lalu.

Ditjen Tanaman Pangan Kementan sudah menyalurkan secara bertahap bantuan benih kepada para petani di wilayah Bekasi yang terdampak banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News