Pendistribusian Soal UN Gunakan Pesawat

Pendistribusian Soal UN Gunakan Pesawat
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TARAKAN - Soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mulai didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kaltara. Sebelumnya, soal UN itu tiba Jumat (18/3) lalu.

"Jumlahnya 190 koli. Kami optimistis H-7 semua lembaran soal UN sudah menjangkau sekolah daerah pedalaman. Sehingga ke depannya tidak ada lagi masalah," ujar Ketua Panitia UN Provinsi Kaltara Eko Harjianto pada Radar Tarakan, Selasa (22/3) kemarin.

Lembaran soal ini untuk sementara akan dititipkan di tempat yang aman, yakni di markas kepolisian setempat. Adapun jumlah siswa dan siswi yang mengikuti UN se-Kaltara tahun ini sebanyak 5.074 pelajar.

"Data yang kami pegang untuk di SMA 3.165 peserta, SMK 1.226 peserta dan untuk ujian paket C sebanyak 683 peserta,” kata Eko.

UN sendiri akan dilaksanakan pada 4-6 April mendatang. Eko mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan pengiriman lembaran soal UN, pihaknya sudah berkordinasi dengan kabupaten yang memiliki sekolah di wilayah pedalaman.

"Kami juga sudah berkordinasi dengan pihak penerbangan agar dengan segera bisa dikirim. Khusus Malianu dan Nunukan juga sudah menjadwalkan pengiriman soal UN dengan jadwal penerbangan yang ada ke wilayah pedalaman," ujar Eko. (udn/ash/jos/jpnn)

 

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News