Pendukung Ahok di Kanan, yang Tidak Suka di Sisi Kiri

Pendukung Ahok di Kanan, yang Tidak Suka di Sisi Kiri
Suasana di luar ruang sidang PN Jakarta Utara saat Sidang PK Ahok. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat turun tangan melakukan pengamanan sidang perdana peninjauan kembali (PK) yang diajukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Senin (26/2).

Pasalnya di luar ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu ratusan massa pro maupun yang kontra Ahok hadir untuk berdemo. Ada yang memberikan dukungan, ada juga yang meminta PK yang diajukan terpidana penoda agama itu ditolak.

Dari pantauan di lapangan, massa yang pro terhadap Ahok ada di sisi kanan. Mereka tampak mengenakan kaus merah dan sebagian berkemeja kotak-kotak merah.

Pendukung Ahok di Kanan, yang Tidak Suka di Sisi Kiri

Karangan bunga dukungan buat Ahok. Foto: Elfany Kurniawan

Kemudian mereka memakai topi bertuliskan Save Ahok. Di sana juga tampak karangan bunga sebagai bentuk dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta.

Sementara di sisi kiri ada massa yang kontra. Mereka berasal dari Forum Umat Islam dan Alumni 212 meminta hakim menolak PK yang diajukan.

Kedua belah pihak massa ini dipisahkan kendaraan besar milik polisi. Kemudian anggota Brimob juga tampak berbaris rapi membentuk pagar untuk menghindari adanya kontak antar massa. (mg1/jpnn)

Suasana di luar ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Utara saat sidang peninjauan kembali yang diajukan Ahok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News