Pendukung Ahok Gelar Acara Malam Solidaritas atas Matinya Keadilan

Pendukung Ahok Gelar Acara Malam Solidaritas atas Matinya Keadilan
Massa pendukung Ahok melakukan aksi demo di depan LP Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkumpul dalam acara Malam Solidaritas atas Matinya Keadilan yang berlangsung di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (10/5).

Acara ini diselenggarakan berkaitan dengan proses persidangan terhadap Ahok, sapaan Basuki.

"‎Acara ini sebenarnya inisiatif dari banyak relawan Ahok dan Djarot, terutama Pak Ahok, yang merasa hasil akhir dari proses pengadilan tidak menggambarkan proses persidangan sendiri. Jadi, ada ketidakadilan," kata salah satu inisiator acara, Raja Juli Antoni di Tugu Proklamasi.

Toni menyatakan, pertimbangan hakim terlihat sangat subjektif. ‎Menurut dia, hal itu diduga karena ada provokasi massa yang mempengaruhi putusan hakim.

Pendukung Ahok Gelar Acara Malam Solidaritas atas Matinya Keadilan

Pendukung Ahok menyalakan lilin di Tugu Proklamasi. Foto: gilang/jpnn

Indikasinya adalah majelis hakim sama sekali tidak mempertimbangkan ‎saksi-saksi ahli dari kubu Ahok. Selain itu, majelis hakim tidak mendengar saksi fakta yang menyaksikan secara langsung ketika Ahok berbicara di Kepulauan Seribu.

"‎Hari ini bagian dari gerakan publik untuk mengkritisi bahwa negara demokratis itu salah satu paling penting adalah penegakan hukum. Tapi ternyata penegakan hukum kita kayak begini," tutur Toni.

Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkumpul dalam acara Malam Solidaritas atas Matinya Keadilan yang berlangsung di Tugu Proklamasi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News