Pendukung Atut Mendominasi Kampanye Damai

Pendukung Atut Mendominasi Kampanye Damai
Pendukung Atut Mendominasi Kampanye Damai
SERANG - Pertarungan tidak seimbang sudah terlihat sejak kampanye damai yang berlangsung Kamis (6/10) di Stadion Maulana Yusuf, Serang. Jumlah pendukung Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno yang mengikuti kampanye tersebut jauh lebih banyak dibandingkan pendukung kedua pasangan lainnya, Wahidin Halim-Irna Nuralita dan Jazuli Juwaini-Makmun Muzaki.

Ribuan pendukung Ratu Atut-Rano Karno tidak saja mendominasi Stadion Maulana Yusuf yang menjadi tempat diawalinya rangkaian kampanye damai, tetapi juga memenuhi sepanjang jalan protokol kota Serang. Mulai dari Jl. Jend. Sudirman, Jl. Jend. A. Yani, hingga ke Jalan Veteran. Di beberapa bagian tepi jalan, para pendukung menampilkan musik tradisional sehingga membuat suasana lebih meriah.

Rangkaian kampanye damai diawali dengan pembacaan naskah deklarasi oleh ketiga calon pasangan. Naskah berbunyi, pertama, siap melaksanakan kampanye secara damai, santun dan bermartabat sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku; kedua, saling menghormati sesama pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten; ketiga, memberikan pendidikan demokrasi dan politik yang baik kepada masyarakat Banten.

Sebelumnya, Plt Ketua KPU Pusat Samsul Bahri, dalam sambutannya mengharapkan ketiga pasangan kandidat untuk berkompetisi secara sportif dengan mematuhi aturan main dan perundang-undangan yang berlaku. ”Kepada masyarakat Banten saya harapkan berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 22 Oktober nanti untuk menggunakan hak suaranya. Semoga Pilgub Banten berjalan tertib, aman dan sukses,” katanya.

SERANG - Pertarungan tidak seimbang sudah terlihat sejak kampanye damai yang berlangsung Kamis (6/10) di Stadion Maulana Yusuf, Serang. Jumlah pendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News