Pendukung Demo, Thaksin Keliling Dunia

Pendukung Demo, Thaksin Keliling Dunia
Thaksin Shinawatra bersama istri di luar negeri. Foto: AFP/Andrew Yates.
BANGKOK - Di saat para pendukungnya bermandikan peluh dan mengorbankan darahnya di Bangkok, mantan PM Thaksin Shinawatra ternyata berkeliling dunia. Setelah menyatakan diri berada di Dubai, kemudian Swedia, saat ini bos telekomunikasi tersebut berada di Rusia untuk urusan bisnis.

"Saya dalam perjalanan bisnis di Rusia," kata Thaksin kepada para pendukungnya, Selasa (30/3) malam waktu setempat, sambil menambahkan bahwa dirinya sedang bertemu dengan seorang pengusaha kaya yang ingin berinvestasi di Asia. "Jadi ketika nanti saya kembali ke Thailand, saya bisa membawa serta beliau ke sini," janjinya, seperti dikutip Associated Press.

Sebelumnya, dalam foto-foto yang diposting di akun Twitter dan Facebook-nya, Thaksin terlihat asyik main golf di Brunei dan Dubai, memeriksa tambang intan di Afrika Selatan, menyeruput kopi di jet pribadinya, serta bertemu dengan PM atau presiden Sri Lanka, Papua Nugini dan Maldives.

Nah, selama pendukungnya demo lebih dari tiga minggu di ibukota Thailand, Thaksin menyemangati mereka melalui video jarak jauh. Rupanya, aktivitas politik mantan pemimpin Partai Thai Rak Thai itu, membuat risih Dubai, tempat Thaksin banyak menghabiskan waktu selama pengasingannya.

BANGKOK - Di saat para pendukungnya bermandikan peluh dan mengorbankan darahnya di Bangkok, mantan PM Thaksin Shinawatra ternyata berkeliling dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News