Pendukung Jokowi Gelar Tasyakuran di Rengasdengklok

Pendukung Jokowi Gelar Tasyakuran di Rengasdengklok
Pendukung Jokowi Gelar Tasyakuran di Rengasdengklok

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan PDI Perjuangan untuk mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) pada pemilu presiden (pilpres) Juli nanti membuat lega para pendukungnya yang tergabung dalam Laskar Rakyat Jokowi. Hari ini (24/3), ribuan pendukung Jokowi For President (JKW4P) memadati area Tugu Proklamasi di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat untuk menggelar acara tasyakuran.

Acara tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengecatan kembali Monumen Tugu Proklamasi Rengasdengklok. Ketua Koordinator Nasional Laskar Rakyat Jokowi, Riano Oscha mengatakan bahwa pemilihan Rengadengklok sebagai lokasi tasyakuran nasional atas pencapresan Jokowi dilatarbelakangi sejarah kemerdekaan. Daerah ini dikenal sebagai tempat untuk menyembunyikan Soekarno setelah diculik, sekaligus lokasi perumusan teks proklamasi kemerdekaan RI pada tahun 1945.

"Syukuran nasional ini wujud rasa syukur masyarakat atas diberinya mandat Jokowi oleh Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres RI," kata Riano melalui siaran pers.

Riano menambahkan, kelompoknya bersyukur atas keputusan Megawati yang mau mencalonkan Jokowi sebagai capres. Karenanya, keputusan itu akan dikawal oleh Laskar Rakyat Jokowi.

Riano mengungkapkan, tak sedikit elit-elit politik yang tidak suka apabila Jokowi dan PDIP berkuasa di 2014. "Kami siap berada di garda terdepan dalam mengamankan pileg dan pilpres. Kami siap mengawal pencapresan Jokowi ini dari kecurangan," tegasnya.

Sekjen Laskar Rakyat Jokowi, Gede Narayana menambahkan, pihaknya akan mengawal jalannya Pemilu 2014 dari potensi kecurangan. Laskar Rakyat Jokowi, lanjut Narayana, juga siap menggalang dukungan rakyat seluas-luasnya bagi kemenangan Jokowi.

"Dalam waktu yang singkat karena kuatnya cita-cita untuk perbaikan dan kepercayaan penuh pada Jokowi, Laskar Rakyat Jokowi sudah terbentuk di 186 kabupaten di 24 provinsi," ucapnya.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Keputusan PDI Perjuangan untuk mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) pada pemilu presiden (pilpres) Juli nanti membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News