Pendukung Mochtar Akan Blokir Bantargebang?

Pendukung Mochtar Akan Blokir Bantargebang?
Ditahan: Walikota Bekasi Mochtar Mohammad akhirnya ditahan oleh KPK, Jakarta, Senin(13/12). Mochtar Mohammad adalah tersangka dugaan penyalahgunaan dana APDB Kota Bekasi 2010 dan suap berkaitan dengan Piala Adipura.FOTO:NICK HANOATUBUN/RM
BEKASI-- Kabar penahanan Mochtar Mohamad oleh KPK ditanggapi santai pengurus DPC PDIP Kota Bekasi. Ketua Bidang Infokom PDIP Harun Alrasyid membenarkan pihaknya sudah menerima kabar ketua partainya ditahan KPK. ’’Ya kami dengar sejak pukul 16.00 tadi (kemarin) Pak Mochtar ditahan,’’ ungkap Harun.

Meski begitu, dosen Universitas Islam 45 (Unisma) ini menyatakan pihaknya masih menunggu kepastian penahanan itu dari KPK. Informasi penahanan bos PDIP itu diketahuinya dari internal pengurus PDIP lewat SMS.  ’’Mungkin karena pemeriksaannya lama,’’ jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Harun sampai saat ini pihaknya berusaha melakukan bantuan hukum bagi Mochtar Mohamad dengan mencarikan pengacara handal. ’’Sampai saat ini partai tetap mendukung dan mensupport Pak Mochtar, karena sampai saat ini belum ada ketetapan hukum yang jelas terhadap persoalan yang menjeratnya. Dan kami akan tetap mentaati mekanisme partai dalam menentukan kebijakan, apalagi sampai saat ini beliau adalah kader terbaik PDIP di Kota Bekasi yang juga pemimpin di Kota Bekasi,” papar pria berkacamata ini.

Hingga saat ini, kata Harun PDIP Kota Bekasi tetap belum memahami perkara hukum yang sebenarnya menjerat pimpinan Mochtar Mohamad. Karena itu, PDIP belum mengambil kebijakan apapun dan masih dalam koordinasi internal partai.

BEKASI-- Kabar penahanan Mochtar Mohamad oleh KPK ditanggapi santai pengurus DPC PDIP Kota Bekasi. Ketua Bidang Infokom PDIP Harun Alrasyid membenarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News