Pendukung Mulfachri Harahap Bantah Ada Kericuhan di Arena Kongres PAN

Pendukung Mulfachri Harahap Bantah Ada Kericuhan di Arena Kongres PAN
Bendera Partai Amanat Nasional (PAN). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, KENDARI - Kongres V Partai Amanan Nasional (PAN) yang mulai digelar Senin (10/2) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kongres yang di Hotel Claro, Kendari, ditenggarai ricuh dibantah pendukung kandidat Calon Ketua umum PAN, Mulfachri Harahap.

"Itu bukan ricuh, hanya dorong-dorongan biasa. Kami hanya mempertegas karena panitia diskriminatif," kata pendukung Mulfachri yang juga Ketua Badan Humas dan Media Massa Barisan Muda Penegak Amanar Rakyat (BM PAN), Abdul Munir Sara dalam rilis yang diterima JPNN, Senin (10/2).

Munir menjelaskan bahwa maksud dari kata mempertegas, ingin meminta panitia menjalankan peraturan dan makenisme kongres yang sudah ditetapkan steering commite (SC).

Yaitu, pendaftaran atau registrasi peserta kongres dilakukan di lokasi, yaitu di Hotel Claro, Kendari. Dan, pendaftaran itu harus dilakukan masing-masing peserta, bukan kolektif.

Lebih jauh Munir Sara, menjelaskan yang terjadi justru pendukung petahana zulkifli Hasan mendaftar di Kota Makassar tempat mereka transit dan konsolidasi, bukan di lokasi kongres, yakni di Hotel Claro, Kendari. Bahkan mereka juga registrasi secara bersamaan.

"Semua mekanisme yang diputuskan SC itu dilanggar panitia dan Zulhas. Masing-masing mereka sudah mengantongi ID peserta. Sementara voters di luar pendukung Zulhas, harus mengantre berjam-jam," tuturnya.

Permasalahan lain, lanjut Munir Sara, panitia tidak menyediakan penginapan (kamar hotel) kepada peserta di luar pendukung Zulhas. Hingga saat ini, masih banyak kader partai yang berada di luar arena kongres.

"Voters pendukung Mulfachri masih banyak yang di luar. Seluruh kamar hotel disabotase. Jadi kalau ada dorong-dorongan, ya wajar," imbuhnya.

Kongres V Partai Amanan Nasional (PAN) yang mulai digelar Senin (10/2) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kongres yang di Hotel Claro, Kendari, ditenggarai ricuh dibantah pendukung kandidat Calon Ketua umum PAN, Mulfachri Harahap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News