Pendukung Pertanyakan Kunjungan Ahok ke Probosutedjo

Pendukung Pertanyakan Kunjungan Ahok ke Probosutedjo
Ahok. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eva Kusuma Sundari selaku anggota tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengatakan, para pendukung sempat mempertanyakan pertemuan Ahok, sapaan Basuki, dengan Probosutedjo, adik Soeharto.

"Sebenarnya banyak diskusi dari pendukung, kayak 'Loh, ngapain ke sana?'," kata Eva di Rumah Cendana, ‎Jakarta, Jumat (17/3).

Awalnya, Eva menyatakan, para pendukung berpikir pertemuan Ahok dengn Probo ada kaitannya dengan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua. ‎Karena itu, mereka tidak setuju.

"Karena menurut kami, kontraproduktif ke sana, karena kami ingin memajukan yang sifatnya perspektif ke depan, tapi kok malah mencari-cari simbol masa lalu," ‎tutur Eva.

Namun, politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, para pendukung akhirnya paham, setelah mengetahui alasan Ahok bertemu ‎Probo. Calon Gubernur DKI Jakarta itu mendatangi Probo karena mendapatkan undangan.

"Begitu dijelaskan berkunjung karena dipanggil, Pak Probo sakit, baru kami paham," ucap Eva.

Eva mengatakan, saat bertemu, Ahok dan Probo membicarakan seputar kesehatan.‎ "Tanyanya kesehatan," ujarnya. (gil/jpnn)


Eva Kusuma Sundari selaku anggota tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengatakan, para pendukung sempat mempertanyakan pertemuan


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News