Pendukung Sebut Risma Tidak Cari-Cari Jabatan

Pendukung Sebut Risma Tidak Cari-Cari Jabatan
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Dukungan kepada Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini menjadi gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta semakin mengalir deras. Risma diyakini mampu mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama yang disebut-sebut belum tertandingi.

Kordinator Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta Imam Budi Utomo mengatakan, selain dapat mengalahkah Ahok, sosok Risma juga seorang pekerja dan tidak mencari-cari jabatan. 

"Beliau sudah melakukan apa yang telah diamanahkan kepadanya (selama di Surabaya)," kata Imam di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/8).

Dia mengatakan setidaknya ada empat hal yang memungkinkan Risma diberikan amanah menjadi gubernur. Pertama, dukungan masyarakat. Kedua, dukungan partai politik. Ketiga, mau atau tidaknya Risma diusung menjadi cagub. 

Sedangkan yang keempat ialah soal takdir. "Dan ini tidak akan lepas. Dan jika Tuhan sudah menakdirkan Risma untuk di Jakarta maka terjadilah," ujarnya.

Saat ini, partai berlambang banteng moncong putih belum menentukan sikap mengusung siapa pun menjadi cagub. Padahal, partai besutan Megawati Soekarnoputri tidak perlu koalisi karena jumlah kursinya mencukupi untuk mengusung calon sendiri. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Dukungan kepada Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini menjadi gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta semakin mengalir deras.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News