Penelepon Gelap Ancam Ledakkan Plaza BII

Penelepon Gelap Ancam Ledakkan Plaza BII
Penelepon Gelap Ancam Ledakkan Plaza BII

jpnn.com - JAKARTA - Plaza BII di Jalan MH Thamrin 51, Menteng, Jakarta Pusat, diancam diledakkan dengan bom oleh orang tak dikenal, Kamis (5/6) sekitar pukul 13.40. Ancaman bom itu pertama kali diterima oleh resepsionis gedung, Meli.

Nomor penelepon sempat terekam yakni 021-2301441. Tak hanya sekali, pelaku dengan nomor yang sama kembali melancarkan ancaman sekitar pukul 14.20. Penelepon gelap itu diduga seorang perempuan karena bisa teridentifikasi suaranya.

Kepala Kepolisian Sektor Metropolitan Menteng, Jakpus, menyatakan bahwa pertama kali menelepon, perempuan itu mengancam akan meledakkan gedung dalam dua hari ini.

Sedangkan saat menelepon yang kedua kalinya, lanjut Gunawan, pelaku mengklaim telah memasang bom di lantai 20 ke atas di Tower Gedung BII tersebut.

"Keterangan tersebut didapat dari pengelola gedung bapak Hendriko," kata Gunawan, di Jakarta, Kamis (5/6).

Dijelaskan Gunawan,  pihaknya langsung berkoordinasi dengan Tim Gegana. Kemudian, Tim Gegana melakukan penyisiran dan baru berakhir sekira pukul 16.30. "Dengan hasil tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, atau hasilnya nihil," kata Gunawan.

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Rikwanto mengatakan sekitar pukul 15.15 WIB tadi, Tim Gegana Polda Metro yang berjumlah 12 Personel di bawah pimpinan Ipda Agus Riyanto, melakukan penyisiran gedung.

"Mulai dari lantai 39 kemudian ke lantai basement,” kata Rikwanto dihubungi wartawan, Kamis (5/6).

JAKARTA - Plaza BII di Jalan MH Thamrin 51, Menteng, Jakarta Pusat, diancam diledakkan dengan bom oleh orang tak dikenal, Kamis (5/6) sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News