Senin, 10 Desember 2018 – 05:35 WIB

Penelitian Ini Perlu Dibaca bagi Pesepak Bola Wanita

Sabtu, 13 Oktober 2018 – 23:25 WIB
Penelitian Ini Perlu Dibaca bagi Pesepak Bola Wanita - JPNN.COM

jpnn.com - Otak wanita tampaknya lebih terpengaruh dengan menyundul bola daripada pria. Sebuah penelitian dengan pemindaian otak menunjukkan pola kerusakan yang berbeda antara pesepak bola wanita dibanding pria.

Wanita pada umumnya memiliki lebih banyak materi otak mereka yang terpengaruh, para peneliti melaporkan di jurnal Radiology.

Itu tidak selalu diterjemahkan sebagai sebuah gejala. Tak satu pun dari wanita dalam penelitian itu memiliki gejala lebih dari yang dilakukan pria, kata tim di Albert Einstein College of Medicine di New York.

Tapi itu mungkin membantu menjelaskan mengapa penelitian lain menunjukkan bahwa pemain sepak bola wanita lebih cenderung melaporkan gejala gegar otak daripada pemain laki-laki.

" Para peneliti dan dokter telah lama menyadari bahwa perempuan menjadi lebih buruk setelah mereka mengalami cedera kepala dibandingkan laki-laki, tetapi beberapa orang mengatakan itu hanya karena perempuan lebih bersedia untuk melaporkan gejala mereka," kata seorang profesor radiologi dan psikiatri di Albert Einstein yang memimpin tim studi, Dr. Michael Lipton, seperti dilansir laman NBC, Kamis (11/10).

Banyak diagnosis cedera otak bersifat subjektif, tergantung pada apa yang dikatakan orang-orang tentang apa yang mereka alami.

"Berdasarkan penelitian kami, yang mengukur perubahan objektif dalam jaringan otak daripada gejala yang dilaporkan sendiri, wanita tampaknya lebih mungkin daripada pria untuk menderita trauma otak akibat bermain sepak bola," jelas Lipton.

Tim Lipton mempelajari 49 pria dan 49 wanita yang semuanya bermain di liga sepak bola amatir.

SHARES
TAGS   Pesepak Bola otak
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar