Penembak Mobil Amien Rais Diduga Pakai Senpi Rakitan

Penembak Mobil Amien Rais Diduga Pakai Senpi Rakitan
Penembak Mobil Amien Rais Diduga Pakai Senpi Rakitan

jpnn.com - JAKARTA - Polisi menduga kuat pelaku penembakan mobil  Toyota Harrier AB 264 AR milik bekas Ketua MPR Amien Rais, di kediamannya Jalan Pandean Sari, Blok 2,  nomor 3, Condong Catur, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis (6/11) menggunakan senjata rakitan. 

Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan,  dari hasil investigasi Puslabfor Polri, diketahui bahwa senjata dan peluru yang digunakan pelaku tidak bagus. Sutarman mengatakan, hasil investigasi juga menguak bahwa dari selongsong peluru yang tersisa diketahui alurnya tidak sempurna. "Jadi diduga pakai senjata rakitan," tegasnya di Mabes Polri, Jumat (7/11).

Kepala Bareskrim Komjen Suhardi Alius menambahkan, pelaku menembakkan senjatanya sekitar 10 meter dari mobil Ketua MPP PAN itu. Dia menambahkan, saat ini tim tengah bekerja untuk memastikan jenis senjata dan kaliber yang digunakan. "Hasil Puslabfor, pengguna dari senjata rakitan," ujarnya.

Tim Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya juga sudah diberangkatkan untuk memback up Polda DI Yogyakarta. "Ini untuk  secepatnya bisa mengungkap pelakunya," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polisi menduga kuat pelaku penembakan mobil  Toyota Harrier AB 264 AR milik bekas Ketua MPR Amien Rais, di kediamannya Jalan Pandean


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News