Penembak Satpam IPB Ditangkap

Penembak Satpam IPB Ditangkap
Penembak Satpam IPB Ditangkap
BOGOR – Kawanan pencuri motor yang menembak mati dua satpam Institut Pertanian Bogor (IPB), Supriyatna alias Bonar (40) dan Suhardi (46), pada Jumat (25/5), berhasil ditangkap tim gabungan Polres Bogor dan Polda Jawa Barat. Kawanan sadis ini ternyata dianggotai tiga orang pemuda. MH (21) dan AS (18) telah dibekuk di rumahnya, Desa Padang Beunghar, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Mereka merupakan kakak beradik. Sedangkan seorang lainnya, U (27), masih buron.

Di dunia pencurian motor, mereka merupakan penjahat kawakan. Betapa tidak, kawanan ini sudah beraksi sebanyak 12 kali. Itu termasuk aksinya yang gagal di depan Masjid Al Hurriyah, IPB.

Dalam penangkapan MH dan AS, polisi tak menerima perlawanan berarti. Di rumah AS, polisi menyita dua senjata api(senpi). Satu senpi organik jenis SWN dan satu lainnya rakitan. Polisi juga menyita lima selongsong peluru, satu unit sepeda motor Vario dan 12 kunci leter T. Namun polisi belum mau menerangkan dari mana asal senjata organik itu.

Dari penangkapan itu diketahui jika ayah dari kakak beradik ini mantan narapidana untuk kasus curanmor. Kapolres Bogor, AKBP Hery Santoso mengatakan, untuk menangkap para pelaku, polisi menerjunkan 21 personel bersenjata lengkap dan berompi antipeluru. Hal itu dilakukan untuk antisipasi serangan balik kawanan ini. “Jumlah total komplotan mereka ada delapan orang. Mereka selalu berganti-ganti pasangan. Pasangan yang terlibat dalam aksinya di IPB adalah MH dan U,” paparnya.

BOGOR – Kawanan pencuri motor yang menembak mati dua satpam Institut Pertanian Bogor (IPB), Supriyatna alias Bonar (40) dan Suhardi (46), pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News