Penembakan di Cengkareng, Anggota DPR: Saatnya Kapolri Buktikan Janji

Penembakan di Cengkareng, Anggota DPR: Saatnya Kapolri Buktikan Janji
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan/Nz/aa

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat Santoso menanggapi aksi penembakan yang terjadi di sebuah kafe di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis, (25/2) pagi.

Santoso menyebutkan ini saatnya Kapolri Listyo Sigit Prabowo membuktikan janjinya.

Anggota DPR RI dari Dapil Jakarta III itu meminta pelaku penembakan dihukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Harus ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Tidak boleh ada ego masing-masing pihak untuk melindungi anggotanya yang bersalah. Jika salah, hukum harus ditegakkan," jelas Santoso melalui pesan singkat, Kamis (25/2).

"Saatnya janji Kapolri Listyo Sigit dibuktikan, bahwa hukum jangan hanya tajam ke bawah."

Ketua Dewan Perwakilan Daerah partai berlogo bintang mercy ini juga meminta kepada panglima TNI Hadi Tjahjanto nantinya jika terdapat anggota TNI yang bermasalah untuk diproses secara transparan.

"Jika anggota TNI juga bersalah meskipun militer memiliki peradilan sendiri, proses peradilannya harus berjalan secara transparan dan berkeadilan," lanjut Santoso. 

Ia meyakini Kapolri dan Panglima TNI akan mengambil tindakan yang proporsional terhadap para anggotanya yang bermasalah.(mcr8/JPNN)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Soal penembakan di Cengkareng, anggota DPR RI Komisi III Fraksi Demokrat Santoso menyebut saatnya Kapolri Listyo Sigit membuktikan janjinya


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News