Penembakan Misterius di Magelang, DPR Minta BIN Turun Tangan

Penembakan Misterius di Magelang, DPR Minta BIN Turun Tangan
Polisi berjaga di kawasan pecinan Magelang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta Badan Intelijen Negara (BIN) ikut menganalisa tentang aksi teror berupa penembakan di Magelang. Apalagi kejadian itu berlangsung di kawasan di Pecinan. 

"Pihak keamanan harus bekerjasama, tidak saja polisi tapi juga intelijen. BIN harus bisa melihat latarbelakangnya, dianalisa ini mengarahnya ke mana," kata Dasco ditemui di gedung DPR Jakarta, Kamis (28/4).

Dalam kondisi yang terjadi di Magelang, termasuk daerah tetangganya Jogjakarta, yang dihantui kasus sayatan pisau cutter yang menimpa sejumlah warga, Dasco meminta aparat membuat kesimpulan. 

Meskipun, ia menduga ada pihak-pihak yang mengambil kesempatan melakukan adu domba. "Contoh mungkin ada pihak-pihak yang ingin mengadu domba sehingga menyerang daerah-daerah yang dianggap bisa menimbulkan sara (pecinan-red)," jelasnya.

Ia meminta masyarakat tidak terpancing dengan kejadian tersebut dan mendesak aparat keamanan bekerja cepat mengungkap pelakunya. Apalagi menjelang perayaan hari buruh atau May Day 1 Mei mendatang.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News