Penembakan Misterius Tewaskan Mahasiswa

Penembakan Misterius Tewaskan Mahasiswa
Jenazah Fakhruddin dibawa rekan dan kerabatnya. Foto: Fajar Makassar.
MAKASSAR – Aktivis Universitas Negeri Makassar (UNM), Muh Fakhruddin, 22, tewas ditembak orang tak dikenal di Jl Pandan Raya – samping Panakkukang Trade Centre (PTC), Kamis malam sekira pukul 20.00 WITA. Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ilmu Ekonomi angkatan 2004 itu, mengembuskan napas terakhir sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Korban yang lebih akrab dipanggil Bondang ini tewas di tempat kejadian dengan luka akibat peluru yang menembus rahang bawah telinga hingga bagian belakang kepalanya. Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan sepeda motor korban jenis Suzuki Shogun DD 4891 CE tergeletak. Tidak hanya itu, handphone (HP) korban juga ditemukan berada di samping jenazahnya.

Belum diketahui motif penembakan mahasiswa yang tinggal di Asrama Barru, Jalan Andi Tadde, Kecamatan Bontoala itu.

Informasi di TKP menyebutkan, korban ditembak pengendara sepeda motor yang berboncengan dengan jarak sekitar dua meter. Pelaku diduga mengikuti korban hingga lokasi kejadian.

Usai melakukan aksinya, pemuda dengan ciri-ciri kurus dan perawakan sedang itu langsung meninggalkan lokasi kejadian memutar ke arah Jl Pengayoman.

Belum ada kepastian tentang pelaku penembakan. Polisi juga masih melakukan penyelidikan tentang kematian anak kedua dari enam bersaudara itu.

Saksi di TKP, Indrawan, 30, mengaku sempat melihat pelaku penembakan. Namun warga Jalan Toddopuli Raya No 10 itu tidak melihat jelas wajah dan ciri-ciri pelaku yang langsung kabur menggunakan sepeda motor jenis besar itu.

"Pelakunya dua orang berboncengan. Usai menembak korban, pelaku melompat ke motor dan langsung kabur dengan kecepatan tinggi ke arah Jalan Pengayoman," kata Indra malam tadi.

MAKASSAR – Aktivis Universitas Negeri Makassar (UNM), Muh Fakhruddin, 22, tewas ditembak orang tak dikenal di Jl Pandan Raya – samping

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News