Penempelan Stiker Vaksin di Rumah Warga Dipersoalkan, Begini Respons Kapolda Metro Jaya

Penempelan Stiker Vaksin di Rumah Warga Dipersoalkan, Begini Respons Kapolda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan penjelasan terkait tudingan maladmistrasi pemasangan stiker di sejumlah rumah dalam progam Vaksinasi Merdeka yang digelar 1-17 Agustus 2021.

Irjen Fadil mengakui mendengar beberapa kalangan yang mempertanyakan penempelan stiker di rumah-rumah warga dalam program tersebut. 

Dia menjelaskan bahwa pemasangan stiker itu dilakukan untuk memastikan masyarakat Jakarta menerima penyuntikan vaksin Covid-19. 

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan vaksinasi,” kata Irjen Fadil dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/8). 

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menegaskan, pemberian vaksinasi kepada seluruh warga untuk melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19.

"Hak untuk sehat kami pastikan sampai, negara hadir di situ," ujar Fadil.

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menjelaskan penempelan stiker tersebut dilakukan untuk mempermudah petugas mengidentifikasi masyarakat yang belum menerima vaksinasi.

Pasalnya, kata dia, petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa, mengetahui dan memberikan vaksinasi secara door to door.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akhirnya angkat suara terkait tudingan maladmistrasi pemasangan stiker di sejumlah rumah dalam progam Vaksinasi Merdeka yang digelar 1-17 Agustus 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News