Penendang Sesajen di Gunung Semeru Jadi Terlapor di Polda Jatim

Penendang Sesajen di Gunung Semeru Jadi Terlapor di Polda Jatim
Salah satu lokasi pembuangan sesajen selain di Curah Kobokan. Foto: Ridho Abdullah/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Pria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru resmi dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim di Surabaya, Senin (10/1/2022).

“Perlu dicari motivasinya apa orang tersebut. Selain membuang itu, kami khawatir ada motivasi adu domba antarumat beragama,” ujar Wakil Ketua Bidang Hukum dan Politik DPD Prajaniti Hindu Indonesia Jatim I Ketut Swardana usai melaporkan kasus tersebut.

Ketut berharap aparat mencari pria pelaku penendangan sesajen itu dan dilakukan pengusutan tuntas.

“Ini kenapa kita menginginkan harus dicari tuntas motivasinya karena umat beragama di Jatim sangat harmonis, tidak ada gesekan sama sekali,” ucap dia.

Ketut menegaskan tindakan pria membuang sesajen itu sangat menodai dan menyakiti umat Hindu dan budayawan setempat.

Dia berharap apparat kepolisian serius menangani kasus ini karena dikhawatirkan kejadian seperti ini akan berdampak secara nasional.

Umat Hindu di Indonesia, kata dia, juga diimbau tidak menyikapi kejadian itu secara berlebihan dan pihaknya menjamin Prajaniti Jatim yang akan bergerak untuk mencari keadilan.

"Sampai hari ini, umat Hindu dan budayawan Nusantara itu sudah merasakan kesedihan tetapi sudah bisa menahan diri," katanya.

Polda Jatim sudah membentuk tim untuk mengejar seorang pria yang membuang dan menendang sesajen di gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News