Penentuan Capres PDIP Tunggu Hasil Pileg

Penentuan Capres PDIP Tunggu Hasil Pileg
Penentuan Capres PDIP Tunggu Hasil Pileg

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi memiliki angka elektabilitas yang tinggi menurut sejumlah survei sebagai calon presiden (capres) tahun 2014.

Meski begitu PDI Perjuangan belum memutuskan untuk mengusung Jokowi dalam pilpres 2014. Mereka menyerahkan soal pencapresan  kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Belum tahu (usung Jokowi atau tidak). Hasil Rakernas pertama diserahkan kepada ibu ketum. Siapa nanti yang dicalonkan sebagai capres apakah Ibu Megawati atau calon yang lain dan siapa wapresnya diserahkan kepada Ibu Mega," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo usai mengikuti upacara hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (17/8).

Tjahjo menjelaskan, Megawati akan mencermati setiap perkembangan dan dinamika politik nasional untuk menentukan capres PDIP. Sebelum memutuskan mereka akan melihat hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) terlebih dulu.

"Soal siapa nanti yang akan diputuskan tentunya kalau yang kami tangkap akan melihat dulu bagaimana perolehan kursi hasil Pileg," ucap Tjahjo.

Ia menuturkan, pengurus partai menyampaikan hasil survei dan perkembangan yang ada kepada Megawati. Namun pengurus belum mengetahui keputusan apa yang akan diambil Megawati.

"Sampai sekarang kami belum tahu. Nanti pada saatnya akan disampaikan oleh Ibu Megawati," kata anggota Komisi I DPR itu. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi memiliki angka elektabilitas yang tinggi menurut sejumlah survei sebagai calon presiden (capres)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News