Penerbangan Batam-Jogja Juga Dihentikan

Penerbangan Batam-Jogja Juga Dihentikan
Penerbangan Batam-Jogja Juga Dihentikan
BATAM - Kepala Humas Bandara Hang Nadim, Batam, Hendrawan, Jumat (5/11) mengatakan, sampai saat ini penerbangan komersil tujuan Solo, juga Semarang, masih melakukan penerbangan. Sedangkan untuk tujuan Jogja, penerbangan sudah dihentikan sementara menunggu kondisi cuaca kembali normal.

"Belum ada konfirmasi langsung dari dua bandara yang ada di Jawa Tengah. Kata siapa dua bandara tersebut sudah dilakukan penutupan? Kalaupun dua bandara tersebut ditutup karena kondisi cuaca membahayakan, maka dari pihak bandara yang ada di sana sama dinas perhubungan, pasti sudah mengirimkan informasi ke kita. Hanya rute Jogja saja yang kita hentikan penerbangannya," ujarnya.

Hendrawan pun mengatakan, bahwa memang ada kemarin penutupan tiga bandara tersebut, tapi sifatnya tak permanen. "Bila cuaca tak memungkinkan karena adanya abu vulkanik dari letusan Gunung Merapi, pihak bandara yang di sana langsung melakukan koordinasi melalui komunikasi. Bila abu turunnya pekat di pagi hari, tapi pada siang hari ataupun sore hari abu tersebut pekatnya berangsur hilang, maka penerbangan dibuka kembali," katanya.

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air yang tiap hari melakukan satu kali penerbangan dengan rute Batam-Jogja transit Jakarta, saat ini disebutkan sudah melakukan penghentian penerbangan. Sedangkan tujuan Batam-Solo transit Jakarta, masih melakukan penerbangan dengan jadwal seperti biasa, tiga kali sehari, yaitu pukul 10.00, 16.00 dan 17.55 WIB.

BATAM - Kepala Humas Bandara Hang Nadim, Batam, Hendrawan, Jumat (5/11) mengatakan, sampai saat ini penerbangan komersil tujuan Solo, juga Semarang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News