Penerbangan Batik Air dan Citilink dari Bandara Halim Dialihkan ke Soekarno-Hatta

Penerbangan Batik Air dan Citilink dari Bandara Halim Dialihkan ke Soekarno-Hatta
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah penerbangan komersial yang berangkat dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta pada jam tertentu. Pengalihan penerbangan ini dimulai sejak 30 September hingga 5 Oktober 2019.

Adapun koordinasi sudah dilakukan oleh para stakeholder yakni Angkasa Pura II, TNI AU, AirNav Indonesia dan maskapai sehingga pengalihan penerbangan berjalan lancar.

"Pengalihan penerbangan komersial dilakukan menyusul rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-74 di Bandara Halim Perdanakusuma," ujar Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Nandang Sukarna.
Nandang menuturkan Angkasa Pura II sudah memiliki prosedur untuk mendukung keputusan tersebut sehingga pelayanan penerbangan tetap bisa dioperasikan melalui bandara terdekat.

“Angkasa Pura II menerapkan kebijakan multi-airports system sehingga operasional Bandara Halim Perdanakusuma dapat didukung oleh Soekarno-Hatta agar maskapai tetap bisa mengoperasikan penerbangan untuk melayani penumpang," jelasnya.

“Informasi terkait pengalihan penerbangan mau pun delay telah kami sampaikan kepada para pengguna jasa dan penumpang pesawat. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” imbuh Nandang.

Adapun penerbangan komersial berjadwal yang dialihkan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta adalah yang dioperasikan oleh Batik Air dan Citilink.

Angkasa Pura II mengimbau kepada penumpang pesawat agar memperhatikan informasi terbaru dari maskapai terkait dengan pengalihan penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta.(chi/jpnn)

Informasi terkait pengalihan penerbangan mau pun delay telah kami sampaikan kepada para pengguna jasa dan penumpang pesawat. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News