Penerbangan Bertambah, Liburan ke Maratua Makin Mudah

Penerbangan Bertambah, Liburan ke Maratua Makin Mudah
BAKAL RUTIN: Maskapai XpressAir saat mendarat di Bandara Maratua beberapa hari lalu. Dalam waktu dekat maskapai ini akan melayani penerbangan rutin ke Maratua. Foto: Prokal/JPNN

jpnn.com, BERAU - Ini kabar menyenangkan bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Maratua, Kalimantan Timur (Kaltim).

Wisatawan akan makin dimanjakan dengan rute penerbangan yang makin bertambah.

Saat ini, sejumlah maskapai yang melayani rute ke Bandara Kalimarau, Berau, sudah menjadwalkan penambahan penerbangan ke Bandara Maratua.

Hal itu tidak lepas dari mulai beroperasinya bandara di pulau terdepan yang juga destinasi wisata bahari Berau tersebut.

Kepala Bandara Maratua Budi Sarwanto mengatakan, beberapa maskapai sudah berencana membuka rute ke Maratua. Salah satunya adalah Xpress Air.

Menurut rencana, Xpress Air akan terbang ke Maratua dalam waktu dua bulan ke depan. Saat ini, XpressAir tengah mempersiapkan armada yang akan melayani rute ke Maratua.

“XpressAir akan menambah rute penerbangan dari yang sudah ada saat ini. Bahkan, rute tambahan ke Maratua dijadwalkan dua kali dalam satu pekan, yaitu pada Jumat dan Minggu,” ujar Budi akhir pekan lalu.

Menurut Budi, penambahan rute itu juga merupakan bentuk respons atas permintaan para pengelola resor yang menginginkan adanya penerbangan pada akhir pekan.

Ini kabar menyenangkan bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Maratua, Kalimantan Timur (Kaltim).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News