Penerbangan di Bandara SSK II Berangsur Normal

Penerbangan di Bandara SSK II Berangsur Normal
Penerbangan di Bandara SSK II Berangsur Normal

jpnn.com - JAKARTA - Kondisi Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II di Pekanbaru hari ini berangsur normal setelah sebelumnya sejumlah jadwal penerbangan sempat dibatalkan lantaran kepungan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau. Hari ini sejumlah maskapai sudah mengoperasikan armadanya  dari dan menuju Pekanbaru.

"Untuk hari ini alhamdulillah bisa dikatakan sudah normal sejak pagi tadi. Jarak pandang sudah bisa dikatakan normal, yakni 1000 meter," ujar pelaksana tugas GM Bandara SSK II, Hasturman Yunus saat dihubungi JPNN, Minggu (16/3).

Meski belum semua maskapai beroperasi, namun beberapa di antaranya sudah mulai bisa mendarat di Pekanbaru. "Tadi yang saya pantau ada tiga pesawat, Garuda, Pelita Airlines dan Lion Air. Garuda dua penerbangan, Lion hanya satu tadi pagi," paparnya.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Perusahaan AP II Daryanto. "(Bandara Pekanbaru) sudah normal sejak pagi tadi dan sudah bisa dilalui maskapai," katanya.

Seperti diketahui, kabut asap kembali menghalangi aktivitas penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Senin (10/3) lalu, 65 penerbangan akhirnya dibatalkan. Akibatnya, ribuan penumpang mengembalikan tiket yang sudah dibeli dan berusaha mencari rute alternatif melalui Padang dan Jambi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kondisi Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II di Pekanbaru hari ini berangsur normal setelah sebelumnya sejumlah jadwal penerbangan sempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News