Penerbangan Kepri-Tiongkok Dibuka Akhir Tahun

Penerbangan Kepri-Tiongkok Dibuka Akhir Tahun
Ketua Apindo Kepri, Cahya. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Akses penerbangan langsung Tiongkok-Kepri dan sebaliknya akan segera dibuka pada akhir tahun ini. Dengan adanya akses ini akan membuka peluang masuknya turis dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

Hal itu akan diwujudkan melalui kerja sama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dengan Wanda Group yang bergerak di bidang properti dan agen tur terbesar di Tiongkok. 

“Kedua belah pihak ini akan membuka rute penerbangan langsung dari Tiongkok ke Batam dan Tanjungpinang,” ujar Ketua Apindo Kepri, Cahya, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (4/10).

Menurut Cahya, pihak Wanda Group menyebut minat turis Tiongkok berkunjung  ke Indonesia, khususnya Kepri, tergolong tinggi.

“Mereka sudah komitmen untuk mendatangkan 500 wisman setiap harinya,” jelas Cahaya usai bertemu Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Cahya menambahkan, selama ini sudah banyak turis Tiongkok yang mengunjungi Kepri. Tujuan mereka antara lain ke Batam, Bintan, dan Karimun. Namun selama ini mereka masuk melalui Singapura.

Cahya menjelaskan, nantinya dari Hang Nadim Batam akan melayani penerbangan umum ke Tiongkok. Sedangkan dari Bandara Internasional RHF Tanjungpinang hanya melayani penerbangan wisata.

“Yakni pesawat carter,” ujar Cahya.

BATAM - Akses penerbangan langsung Tiongkok-Kepri dan sebaliknya akan segera dibuka pada akhir tahun ini. Dengan adanya akses ini akan membuka peluang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News