Rabu, 22 November 2017 – 19:48 WIB

Penerima Beasiswa ITCC Minta Doa Restu ke Ibu Sinta Nuriyah

Sabtu, 09 September 2017 – 08:30 WIB
Penerima Beasiswa ITCC Minta Doa Restu ke Ibu Sinta Nuriyah - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Hani Puspitaningrum Nur Mamuri duduk bersimpuh di hadapan mantan ibu negara, Sinta Nuriyah.

Mata gadis asal Kalimantan Utara itu sampai bekaca-kaca. Dia meminta doa restu kepada istri almarhum Gus Dur itu untuk menimba ilmu ke Tiongkok.

Di Tiongkok, Hani akan mengambil jurusan kedokteran di Hubei Polytechnic University. ”Saya sejak lama pengen jadi dokter. Tapi karena saya dari SMK sulit untuk masuk fakultas kedokteran di Indonesia,” katanya.

Hani merupakan satu dari 360 anak muda yang hendak berangkat menimba ilmu ke Tiongkok. Mereka diberangkatkan atas beasiswa dari Indonesia Tiongkok Culture Centre atau ITCC.

Sebanyak 14 kampus di Negeri Panda akan menjadi tempat menimba ilmu bagi mereka. ”Ini merupakan tahun ketujuh kami memberangkatkan anak-anak muda untuk melanjutkan studi di Tiongkok,” kata Dahlan Iskan selaku Pembina ITCC.

Dahlan mengaku bangga karena dari tahun ke tahun mereka yang mendapatkan beasiswa ke Tiongkok semakin banyak.

Mereka berasal dari berbagai daerah di tanah air. Tahun ini terbanyak dari provinsi terbaru di Indonesia, yakni Kalimantan Utara (Kaltara).

”Juaranya tahun ini dari Kaltara, ada 65 calon mahasiswa yang diberangkatkan. Hebat gubernurnya,” puji Dahlan pada Gubernur Kaltara Irianto Lambire yang kemarin hadir mendampingi warganya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar