Penetapan Formasi CPNS Alot

Baru Ditetapkan Formasi 230 Kabupaten/Kota

Penetapan Formasi CPNS Alot
Penetapan Formasi CPNS Alot
JAKARTA--Proses penetapan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara berlangsong alot. Akibatnya, dari seluruh daerah di Indonesia, hingga Kamis (1/10) baru berhasil ditetapkan formasi seleksi CPNS 2009 untuk 230 kabupaten/kota. Sisanya, sebanyak 294 kabupaten/kota masih dalam tahap penggodokan. Saat ini, prosesnya masih terus dilakukan dengan melalui analisis serta kajian mendalam.

"Dari 524 kabupaten/kota, sudah 230 yang sudah ditetapkan. Sedangkan untuk pusat, ada 71 instansi," ungkap Deputi Kementrian PN Bidang SDM Aparatur, Effendi Ramli Naibaho yang ditemui JPNN di kantornya, Jakarta, Kamis (1/10).

Dikatakan Ramli, bagi daerah yang sudah ada penetapan rincian formasi tersebut, maka sudah bisa melaksanakan seleksi CPNS. Dia berharap dalam pengumuman nanti, disiarkan terbuka lewat website maupun media nasional cetak dan elektronik. "Itu untuk mencegah kekosongan terhadap formasi tertentu," ucapnya.

Dijelaskannya, banyak kabupaten/kota yang tawar menawar soal rincian formasinya. Akibatnya pembahasan jadi alot karena daerah mintanya di luar ketentuan MenPAN, di mana tenaga teknis harus lebih banyak dibanding tenaga supporting.

JAKARTA--Proses penetapan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara berlangsong alot. Akibatnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News