Penetapan Sulsel Mulus

Penetapan Sulsel Mulus
Penetapan Sulsel Mulus
JAKARTA-Rapat pleno Komisi pemilihan Umum (KPU) tentang penetapan hasil rekapitulasi suara Sulsel di Hotel Borobudur Jakarta, Senin 4 Mei, berlangsung mulus. Kendati diwarnai sejumlah pertanyaan dari beberapa saksi parpol, pleno KPU memutuskan mengesahkan hasil rekapitulasi suara Sulsel tanpa catatan.

Pleno KPU untuk Sulsel memang salah satu yang tercepat. Berlangsung hanya dua jam, dari pukul 09.00 wib hingga pukul 11.00 wib. Padahal, ada beberapa daerah yang hasil rekapitulasinya terpaksa dikembalikan dan diberikan tenggat waktu lebih dari dua hari untuk melakukan koreksi.

Ketua KPUD Sulsel, Jayadi Nas pun mengaku sangat bersukur dengan proses pengesahan rekpaitulasi Sulsel yang tidak mengalami kendala apa-apa. "Selain sangat cepat, kami bersyukur Sulsel disahkan tanpa sedikitpun catatan," tegas Jayadi usai pleno.

   

Dalam pleno tersebut, saksi Partai Amanat Nasional (PAN) sempat mempertanyakan kasus rekapitulasi suara di kabupaten Sidrap yang dianggap ganjal karena diduga terjadi perubahan data.    

JAKARTA-Rapat pleno Komisi pemilihan Umum (KPU) tentang penetapan hasil rekapitulasi suara Sulsel di Hotel Borobudur Jakarta, Senin 4 Mei, berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News