Pengacara Irman: Mana Ada Orang Bersedia Dicopot

Pengacara Irman: Mana Ada Orang Bersedia Dicopot
Tommy Singh. Foto:dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA --  Irman Gusman akan dicopot dari jabatan ketua DPD karena menyandang status tersangka suap rekomendasi kuota distribusi gula Perum Bulog untuk Provinsi Sumatera Barat 2016. Bersediakah Irman melepaskan jabatannya? 

Pengacara Irman, Tommy Singh, dikonfirmasi wartawan mengaku tidak mengurusi masalah politik. Namun, saat ditanya apakah Irman bersedia dicopot dari jabatannya karena berstatus tersangka, Tommy menjawab tegas. 

"Mana ada orang bersedia dicopot," tegas Tommy di kantor KPK, Selasa (20/9). 

Ia mengaku Irman memang tidak bercerita soal jabatan ketua DPD kepadanya. Menurut Tommy, kliennya saat ini tengah fokus menghadapi kasus hukum. "Dia kan fokus ini saja," katanya. 

Seperti diketahui, Badan Kehormatan (BK) DPD dalam rapat pleno, Senin (19/9) malam  memutuskan mencopot Irman Gusman dari jabatan ketua DPD. 

Irman lengser setelah ditangkap dan ditahan KPK karena dugaan menerima suap dari Direktur Utama CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto dan istrinya, Memi sebesar Rp 100 juta. Suap diberikan karena Irman merekomendasikan CV Semesta Berjaya mendapat kuota distribusi gula Perum Bulog untuk Provinsi Sumbar 2016. (boy/jpnn)


JAKARTA --  Irman Gusman akan dicopot dari jabatan ketua DPD karena menyandang status tersangka suap rekomendasi kuota distribusi gula Perum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News