Pengacara Novel tak Mau Buru-buru Ajukan Praperadilan

Pengacara Novel tak Mau Buru-buru Ajukan Praperadilan
Pengacara Novel tak Mau Buru-buru Ajukan Praperadilan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim Kuasa Hukum Novel Baswedan tengah mempertimbangkan berbagai opsi yang tersedia untuk membela penyidik andalan KPK itu. Salah satunya adalah mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan tersangka Novel.

"Praperadilan adalah pilihan terakhir," kata salah seorang pengacara Novel, Bahrain di depan rumah Novel‎, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (2/5).

Menurut Bahrain, keputusan untuk mengajukan praperadilan harus lah dipertimbangkan dengan sangat seksama. Pasalnya, tim memandang bahwa proses praperadilan sangat rentan terhadap intervensi dan manipulasi.

"‎Pengadilan kita kan enggak steril juga, agak korup. Itu berat. Intervensi kekuasaan masih sangat-sangat berpengaruh. Saya khawatir saja," tutur Bahrain.

Sebelumnya, ‎pengacara Novel lainnya, Muji Kartika Rahayu mengatakan bahwa ada sejumlah pelanggaran yang dilakukan Bareskrim Polri saat menangkap kliennya. Oleh sebab itu, opsi pengajuan praperadilan akan dipertimbangkan.‎(dil/jpnn)


JAKARTA - Tim Kuasa Hukum Novel Baswedan tengah mempertimbangkan berbagai opsi yang tersedia untuk membela penyidik andalan KPK itu. Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News