Pengadilan Dadakan di Stadion

Pengadilan Dadakan di Stadion
Pengadilan Dadakan di Stadion
POZNAN - Polandia lumayan serius mengantisipasi aksi anarkisme penonton selama Euro 2012. Di Poznan, bakal ada sebuah bangunan semipermanen di dekat Stadion Municipal Poznan. Bangunan itu nantinya dijadikan ruang-ruang sidang untuk penonton onar.

 

Keberadaan pengadilan dadakan itu merupakan cara efektif dan efisien dalam memproses kasus-kasus ringan yang biasa terjadi dalam pertandingan sepak bola. Seperti perkelahian sesama penonton maupun penonton dengan petugas keamnan, penonton mabuk, penonton yang nekat masuk ke tengah lapangan, hingga calo tiket. Polisi pun tidak perlu repot-repot menyediakan kendaraan untuk membawa penonton onar ke markas mereka.

 

Tahun lalu, Departemen Kehakiman Polandia sebenarnya sudah merancang peraturan khusus agar di setiap stadion memiliki ruang pengadilan tersendiri. "Kalaupun tidak memungkinan di dalam stadion, bisa di luar asalkan masih di areal stadion dan harus memiliki akses yang cepat dan mudah," kata Menteri Kehakiman Polandia Krzysztof Kwiatkowski sebagaimana dilansir Gazeta Wyborcza.

 

Sejauh ini, harapan Kwiatkowski baru direspons Poznan. "Kami tidak memiliki ruang kosong di dalam stadion sehingga kami membangun ruang sidang di dekat stadion," kata Richard Zukowski, direktur fasilitas olahraga Stadion Municipal Poznan.

 

POZNAN - Polandia lumayan serius mengantisipasi aksi anarkisme penonton selama Euro 2012. Di Poznan, bakal ada sebuah bangunan semipermanen di dekat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News