Pengakuan Gus Yaqut soal Momen Seusai Ditunjuk Jokowi Jadi Menag, Oh Ternyata

Pengakuan Gus Yaqut soal Momen Seusai Ditunjuk Jokowi Jadi Menag, Oh Ternyata
Menag Yaqut Cholil Qoumas membuka KSM dan menyatakan madrasah sekarang lebih unggul dibandingkan sekolah umum. Foto Kemenag

jpnn.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendapatkan banyak doa dan harapan di hari ulang tahunnya ke-48. Di hari bahagia ini, Gus Yaqut, sapaan akrabnya, mendapat banyak doa dan harapan untuk kesejahteraan hidup dan kariernya sebagai menteri agama.

Dalam acara ramah tamah unsur pimpinan Kemenag yang di gelar sederhana di kantor, satu persatu tamu yang hadir menyampaikan doa sembari menjabat tangan Gus Yaqut agar banyak keberkahan di masa mendatang.

Gus Yaqut yang juga didampingi Penasehat Dharma Wanita Enny Retno Yaqut mengatakan bahwa usia 48 tahun banyak memberikan pelajaran hidup baginya, terlebih dalam dua tahun terakhir, sejak menakhodai Kementerian Agama.

“Rasa syukur yang luar biasa saya ucapkan atas nikmat Allah yang tidak henti untuk saya, keluarga, dan Kementerian Agama. Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras para aparatur sipil negara di Kemenag hingga kami sampai di fase ini,” ujar Gus Yaqut di Jakarta, Rabu (4/1).

Dia mengaku sempat frustrasi ketika pertama kali diberi amanah untuk memimpin Kementerian Agama yang besar ini. Dia khawatir tidak bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan masyarakat.

Lebih lanjut, Gus Yaqut berharap bahwa ke depannya Kementerian Agama dapat menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat agar bisa menjadi nilai ibadah bagi semua ASN di Kementerian Agama.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengucapkan syukur atas kesempatan yang diberikan Presiden Joko Widodo bekerja sama dengan tokoh seperti Gus Yaqut, hingga dapat membawa Kemenag ke arah yang luar biasa.

“Saya bersyukur diberi kesempatan untuk bekerja bersama Gus Yaqut. Bagi saya, beliau tokoh yang luar biasa. Banyak perubahan yang terjadi di Kementerian Agama dan ini juga merupakan kebanggaan bagi kita semua,” terang Zainut.

Pengakuan Gus Yaqut saat ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menag, ternyata sempat..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News