Minggu, 21 Juli 2019 – 02:58 WIB

Pengakuan Minions Setelah Bayar Utang ke Han Chengkai / Zhou Haodong

Jumat, 26 April 2019 – 22:56 WIB
Pengakuan Minions Setelah Bayar Utang ke Han Chengkai / Zhou Haodong - JPNN.COM

jpnn.com, WUHAN - Ganda putra ranking satu dunia Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya alias Minions akhirnya membalas kekalahan dua kali beruntun dari ganda putra Tiongkok Han Chengkai / Zhou Haodong, di perempat final Badminton Asia Championships atau BAC 2019.

Sebelumnya, Minions selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir dengan Han / Zhou yakni di French Open 2018 dan China Open 2018. Dengan demikian, rekor pertemuan kedua ganda tersebut kini menjadi 2-2.

Dalam pertandingan di Wuhan Sports Center, Wuhan, Jumat (26/4) malam WIB, Minions menang 21-13, 19-21, 21-16. Marcus / Kevin juga sempat tertinggal di game ketiga dan bermain di bawah tekanan. Sementara Han / Zhou semakin percaya diri, ditambah lagi dukungan dari penonton tuan rumah.

Namun, Minions tak menyerah, tetap fokus mendapatkan satu demi satu poin hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan 13-13 dan mengambil alih permainan. "Walaupun sudah ketinggalan, tetapi kami tetap coba fokus bagaimana cari poin. Pada saat itu kami masih yakin kalau kali ini kami bisa menang," tutur Kevin kepada Badminton Indonesia.

"Hari ini kami mainnya lebih rileks, lebih enjoy, kami lebih menikmati permainan ini. Di awal-awal memang ada mati-mati sendiri. Tapi akhirnya kami bisa membalikkan keadaan dan mengerti pola-pola mainnya," kata Marcus.

(Baca lagi dong: Sikat Ganda Putra Tiongkok, Minions Ketemu Kamura / Sonoda di Semifinal)

"Kemenangan ini bagus buat kami. Persaingan di Top 10 sangat ketat. Pemainnya susah-susah untuk dikalahkan. Mainnya selau ramai dan menangnya enggak gampang," imbuh Marcus.

Di babak semifinal besok, Minions akan berhadapan dengan lawan yang tidak gampang lagi; pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda. (bi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar