Pengakuan Nasdem Punya Kejaksaan, Ridwan Kamil Justru Percaya Diri

Pengakuan Nasdem Punya Kejaksaan, Ridwan Kamil Justru Percaya Diri
Wali kota Bandung Ridwan Kamil menyapa warga di acara deklarasi menjadi calon Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang di lapangan SSB Garuda, Desa Tegalwangi Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Kamis (16/3). Ilustrasi by: Deni H/Radar Cirebon

jpnn.com, KARAWANG - Pengakuan mengejutkan Ridwan Kamil beredar viral di media sosial. Dalam sebuah video, dia menyampaikan alasannya menerima pinangan Nasdem sebagai partai pengusung karena punya media dan kejaksaan.

Ada yang menganggap bahwa pengakuan ini akan menurunkan citra Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil. Namun itu tak dirisaukan wali kota Bandung itu.

Justru menurut teknokrat itu, dia tak gusar dan percaya diri menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Ridwan mengatakan, pasca deklarasi melalui Nasdem, elektabilitas dan popularitasnya meningkat.

"Justru menurut survei, popularitas dan elektabilitas saya mencapai 65 persen setelah 1 bulan terjadi. Sebelum deklarasi survei saya masih 22 persen. Tentu dengan bukti ilmiah ini menunjukan naik. Membuktikan tidak sesuai dengan gosip-gosip di media sosial selama ini," kata pria yang akrab disapa Kang Emil seperti yang dilansir Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu (17/7).

Kang Emil mengatakan warga Jawa Barat mampu memilah berita-berita hoaks tentang dirinya.  "Jadi tidak terpengaruh," katanya.

Untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas di Jawa Barat, Kang Emil terus melakukan kunjungan ke setiap daerah saat waktu senggang setelah menyelesaikan tugasnya sebagai orang nomor satu di Bandung.

"Saya tentu menghargai etika waktu saya. Dimana saya mengabdi untuk warga Bandung di hari Senin hingga Jumat, dan untuk Sabtu dan Minggu saya manfaatkan untuk berkunjung ke seluruh wilayah Jawa Barat. Karena Jabar ini terdiri 27 kabupaten/kota dan tidak mungkin tercapai hingga 3 bulan seperti Jakarta. Sehingga perlu saya cicil. Untuk memperkenalkan saya dengan mendekati masyarakat atau masyarakat yang mendekati. Biar saya tahu permasalahan yang ada di tengah masyarakat," katanya.
(use/din/jpg/jpnn)


Pengakuan mengejutkan Ridwan Kamil beredar viral di media sosial. Dalam sebuah video, dia menyampaikan alasannya menerima pinangan Nasdem sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News