JPNN.com

Pengakuan Ter Stegen Usai Menjadi Pahlawan Barcelona di Kandang Dortmund

Rabu, 18 September 2019 – 07:25 WIB Pengakuan Ter Stegen Usai Menjadi Pahlawan Barcelona di Kandang Dortmund - JPNN.com
Marc Ander Ter Stegen. Foto: AFP

jpnn.com, DORTMUND - Marc-Andre ter Stegen menjadi pahlawan Barcelona dalam laga tandang ke markas Borussia Dortmund, di Signal Iduna Park, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Kiper Barca berkebangsaan Jerman itu mementahkan sepakan penalti Marco Reus di menit ke-57. Penalti tersebut diperoleh Dotmund selepas Nelson Semedo menjatuhkan Jadon Sancho di dalam area terlarang pada menit ke-55, yang belakangan dikonfirmasi wasit dan VAR.

Stegen bereaksi cepat untuk mengamankan bola liar sebelum Reus sempat menyambarnya. "Saya sudah merasa bisa menyelamatkan sebuah penalti. Saya tahu tendangan Reus sulit dipelajari, selalu berubah. Jadi saya senang bisa menyelamatkannya," kata Stegen seperti dikutip dari Marca.

Dortmund tampil cukup mendominasi sambil menerapkan pertahanan yang sangat rapat. Pada menit ke-77 mereka memperoleh peluang lagi lewat tembakan jarak jauh Julian Brandt yang sudah tak terjangkau Ter Stegen, tetapi kena mistar gawang.

Sebaliknya, Barcelona beberapa kali menciptakan kesempatan termasuk aksi Luis Suarez tiga menit memasuki babak kedua. Dia sukses melewati Achraf Hakimi, tetapi memilih melepaskan tembakan sendiri ketimbang mengirim umpan tarik kepada rekannya di muka gawang. Bola berhasil dimentahkan oleh kiper Roman Buerki.

Laga itu juga menandai kembalinya Lionel Messi yang akhirnya merumput untuk pertama kalinya dalam pertandingan resmi musim ini setelah dibekap cedera.

Turun pada menit ke-59 menggantikan Ansu Fatti, Messi hampir menghujamkan luka untuk tuan rumah pada menit ketiga masa injury time. Ia mengendalikan bola umpan silang kiriman Suarez sebelum melepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa dihalau oleh Thomas Delaney.

Skor imbang di Signal Iduna Park, membuat kondisi Grup F yang dianggap sebagai grup neraka cukup ketat selepas laga pertama. Sebab di pertandingan lebih awal, Inter Milan juga hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Slavia Praha. (ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...