Pengamanan Arus Mudik-Balik Lebaran 2022 Diklaim Berjalan Lancar

Pengamanan Arus Mudik-Balik Lebaran 2022 Diklaim Berjalan Lancar
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo (kanan) bersama Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (10/5). Foto: Mercurius Thomos Mone/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menilai kebijakan lalu lintas pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2022 berjalan lancar.

"Artinya, kami sudah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya saat arus mudik dan balik," ujar Sambodo di Jakarta Selatan, Selasa (10/5).

Namun, menurut alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 tersebut, suatu kebijakan seperti penerapan rekayasa lalu lintas terdapat hal-hal yang harus diprioritaskan.

"Tentu ada masyarakat yang juga merasa dirugikan karena harus melawati jalur arteri yang kondisinya padat karena kebijakan lalu lintas yang kami terapkan," ungkap Sambodo.

Perwira polisi kelahiran 3 Juli 1973 itu mengungkapkan volume arus mudik dan balik Lebaran 2022 melebihi 2019. 

Kendati demikian, kata dia, kemacetan yang terjadi bisa cepat terurai.

Selain itu, Sambodo mengungkapkan kecelakaan yang melibatkan pemudik juga hanya satu orang.

"Itu pun hanya mengalami luka ringan yang terjadi di jalur arteri," kata dia.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menilai kebijakan lalu lintas pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2022 lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News