Pengamanan Gelora Bung Karno Super Ketat

Pengamanan Gelora Bung Karno Super Ketat
Pengamanan Gelora Bung Karno Super Ketat
JAKARTA - Lebih dari  dua ribu aparat kepolisian dikerahkan untuk mengamankan partai semifinal Piala AFF 2010 antara Timnas Indonesia versus Timnas Philipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12).

Ribuan aparat keamanan dari kepolisian itu ditebar ke berbagai sudut di Stadion terbesar di Asia Tenggara tersebut. "Selain menebar ribuan aparat dari polres dan Polda, lebih dari empat ratus aparat kepolisian mengamankan area jalan menuju ke stadion," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Hamidin kepada wartawan di pintu I Gelora Bung Karno. Menurut Hamidin, untuk mengamankan partai semifinal Piala AFF ini, setiap polres di jajaran Polda metro jaya menempatkan satu SSK angota dan satu datasemen cadangan. "Kalau ditotal semuanya ada sekitar sepuluh ribu personil untuk mengamankan berlangsungnya partai semifinal ini," Hamidin menegaskan.

Hamidin mengakui, penjagaan yang superketat ini tidak terlepas dari kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Gelora Bung Karno. "Ketika babak penyisihan, penjagaan sudah ketat. Namun, sekarang lebih diperketat karena kehadiran Presiden ke stadion," Hamidin menegaskan.

Meski Hamidin mengakui, untuk pengamanan Presiden sudah ada yang menangani sendiri. "Kami mengamankan selama pertandingan baik di dalam maupun diluar stadion," ujar Hamidin.

JAKARTA - Lebih dari  dua ribu aparat kepolisian dikerahkan untuk mengamankan partai semifinal Piala AFF 2010 antara Timnas Indonesia versus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News