Pengamanan Iduladha, Polda Metro Terjunkan 8 Ribu Personel

Pengamanan Iduladha, Polda Metro Terjunkan 8 Ribu Personel
Sejumlah personel Polri dalam kegiatan pengamanan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menerjunkan delapan ribu personelnya untuk mengamankan perayaan iduladha pada Jumat (1/9). Pengerahan personel ini merupakan atensi dari pemerintah pusat untuk mengawal masyarakat yang merayakan hari besar umat muslim tersebut.

“Polisi menurunkan hampir delapan ribuan plus dinas terkait mungkin hampir sembilan ribu hingga sepuluh ribuan di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana di kantornya, Jumat (25/8).

Dia mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan koodinasi dengan sejumlah stake holder. Hal ini untuk melancarkan liburan long weekend yang jatuh pada 31 Agustus sampai 3 November 2017.

"Kami sharing-sharing informasi beberapa kegiatan pertama Jasa Marga sudah menyiapkan cara bertindak untuk mengurangi berbagai dampak kemungkinan terjadinya kepadatan," jelas dia.

Menurutnya, akan terjadi kepadatan masyarakat di tempat-tempat wisata seperti Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, dan lainnya. Namun demikian, polisi dan TNI akan mengendalikan agar semua pihak aman saat liburan.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap waspada apabila meninggalkan tempat tinggalnya. Silakan dikomunikasikan kepada RT dan RW sehingga kami bisa mencegah beberapa kejahatan di lingkungan masing-masing khsususnya di rumah-rumah kosong," jelas dia.(Mg4/jpnn)


Polda Metro Jaya menerjunkan delapan ribu personelnya untuk mengamankan perayaan iduladha pada Jumat (1/9). Pengerahan personel ini merupakan atensi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News